15
Nov, 2016

post indi

Koelnmesse, Persatuan Dokter Gigi Indonesia, dan PT. Traya Eksibisi Internasional Membentuk Kemitraan Strategis untuk Menyelenggarakan Pameran Kedokteran Gigi yang Baru di Indonesia

by sidec | 15 November, 2016

Koelnmesse, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), dan PT. Traya Eksibisi Internasional (Three Events) telah menandatangani perjanjian untuk bersama-sama menyelenggarakan Indonesia Dental Exhibition & Conference (IDEC), yaitu pameran kedokteran gigi pertama yang komprehensif di Jakarta, Indonesia. Acara ini akan secara eksklusif melayani kebutuhan pasar Indonesia dan akan berlangsung dari tanggal 15 – 17 September 2017.

Acara yang berlangsung dua tahun sekali ini akan dilaksanakan setiap tahun ganjil, bergantian dengan International Dental Exhibition and Meeting Singapore (IDEM Singapore) yang telah lebih dahulu dikenal. Berbeda dengan IDEM Singapore yang diposisikan sebagai acara regional untuk seluruh pasar Asia Tenggara, IDEC akan secara khusus memprioritaskan kebutuhan industri kedokteran gigi dan para dokter gigi di Indonesia. Pameran ini akan menawarkan pameran dagang yang ekstensif dan program edukasi yang secara khusus dirancang untuk memenuhi permintaan komunitas kedokteran gigi yang lebih luas di Indonesia.

Sedangkan IDEC akan melengkapi dan menjadi perpanjangan IDEM Singapore untuk masuk ke pasar industri kedokteran gigi regional yang terbesar dengan pertumbuhan tercepat, yakni Indonesia. IDEC juga akan menampilkan konten edukasional lokal regional dan menawarkan platform kepada para produsen yang berminat untuk melakukan penetrasi yang lebih dalam ke pasar Indonesia yang sedang bertumbuh.

Mathias Kuepper, Managing Director, Koelnmesse Pte. Ltd., menjelaskan keputusan Koelnmesse untuk menyelenggarakan pameran kedokteran gigi di Indonesia, “Walaupun pameran IDEM Singapore telah mendapatkan dukungan kuat dari para profesional kedokteran gigi di Indonesia, kami menyadari bahwa masih banyak potensi pasar Indonesia yang belum digali. Industri kesehatan di Indonesia diperkirakan tumbuh sebesar 20% per tahun. Hal ini menunjukkan perlunya sebuah platform untuk para profesional industri kedokteran gigi mempelajari lebih banyak lagi tentang teknologi-teknologi yang mutakhir dan efektif, riset, serta keahlian. Koelnmesse bermitra dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan penyelenggara pameran profesional yang berpengalaman, yaitu PT. Traya Eksibisi Internasional (Three Events) untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut dengan menyelenggarakan Indonesia Dental Exhibition & Conference (IDEC) yang komprehensif. Dengan menyatukan mitra-mitra internasional dan lokal, kami menargetkan pameran ini mencapai standar tertinggi sekaligus menyediakan platform bisnis yang relevan untuk sektor kedokteran gigi di Indonesia.”

Dr. Farichah Hanum, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), menambahkan, “Indonesia memiliki lebih dari 27.000 dokter gigi yang menghadapi tantangan-tantangan unik dalam praktik kesehariannya. Dengan memfokuskan diri pada berbagai tantangan tersebut dan dengan memaksimalkan keahlian Koelnmesse dan Three Events dalam menyelenggarakan konferensi dan pameran edukasional yang berkualitas, kami berharap lebih memajukan industri kedokteran gigi di Indonesia. Kota Jakarta, yang memiliki lebih dari 5.000 dokter gigi, dipilih menjadi tuan rumah pameran yang baru ini karena kota ini adalah pusat bisnis dan gerbang masuk ke Indonesia.”

Andy Wismarsyah, President Direktur PT. Amara Pameran Internasional (API Events) selaku holding company dari Three Events menuturkan, “Bekerja sama dengan Koelnmesse dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia untuk menciptakan pameran industri kedokteran gigi yang baru, yaitu Indonesia Dental Exhibition and Conference, adalah sebuah peluang yang kami nanti-nantikan. Dengan menggabungkan keahlian dari kedua mitra kami, Indonesia Dental Exhibition and Conference diharapkan menjadi pameran yang permanen di industri kedokteran gigi Indonesia.”

Informasi mengenai Indonesia Dental Exhibition and Conference (IDEC) akan tersedia di www.indonesiadentalexpo.com.


Koelnmesse menyelenggarakan dan mengawasi sekitar 80 pameran bisnis, ekshibisi, dan acara-acara khusus di Cologne dan sebagian besar pasar paling penting di seluruh dunia. Koelnmesse Pte. Ltd., sebagai anak perusahaannya, menyelenggarakan berbagai pameran bisnis terkemuka di wilayah Asia Tenggara: pameran dagang industri kedokteran gigi IDEM Singapura, pameran makanan dan minuman terbesar di Asia THAIFEX – World of Food Asia, dan konferensi teknologi baru EmTech Asia.

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), didirikan pada tahun 1950, merupakan organisasi resmi yang menaungi para profesional di bidang kedokteran gigi di Indonesia. Saat ini PDGI memiliki 19 pengurus wilayah dan 288 cabang. Untuk mencapai visinya, yakni menjadi organisasi kedokteran gigi yang terpercaya dan profesional di Indonesia, PDGI memiliki misi membangun kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan kesehatan mulut, memperkuat tata kelola organisasi dengan memperdayakan struktur yang ada; memajukan ilmu kedokteran gigi dengan meningkatkan pendidikan dan memberikan peluang meneruskan pendidikan; serta mendorong profesionalisme di dalam industri dengan meningkatkan kesejahteraan para anggotanya dan memberikan perlindungan hukum kepada para anggotanya.

Traya Eksibisi Internasional (Three Events) merupakan penyelenggara pameran business-to-business (B2B) dan business-to-consumer (B2C) di berbagai sektor di Indonesia, termasuk kedokteran gigi, desain, komputer, printing dan sebagainya. PT. Traya Eksibisi Internasional (Three Events) merupakan sister company dengan PT. Amara Tujuh Perjuangan (Seven Events) yang menyelenggarakan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), yaitu pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara.

leave your comment

Your Name

Phone

Your Email

Subject

Your Message


You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>