26
Jul, 2017

post indi

IDEC 2017, Seminar Ilmiah Berkelanjutan dan Pameran Pertama untuk Profesional Kedokteran gigi di Indonesia

by idec3 | 26 July, 2017

Meningkatkan standar kesehatan gigi di Indonesia melalui Seminar Ilmiah terbaik dan pameran terkini bagi Dokter Gigi di Indonesia

Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB-PDGI) bekerjasama dengan Koelnmesse dan Traya Events akan menyelenggarakan Seminar Ilmiah dan Pameran Indonesia Dental Exhibition & Conference (IDEC) 2017 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada tanggal 15-17 September 2017. Penyelenggaraan perdana IDEC diarahkan untuk menjadi acara kedokteran gigi yang harus dihadiri oleh praktisi industri kedokteran gigi Indonesia, dengan mengadakan seminar dan hands on serta diikuti oleh peserta pameran nasional dan internasional.

Sebagai negara terpadat ke-4 di dunia, peluang perkembangan industri kedokteran gigi di Indonesia sangat besar. Pertumbuhan tahunan industri kedokteran gigi diperkirakan sebesar 20% setiap tahunnya dari pasar kesehatan Indonesia secara keseluruhan. Potensi tersebut perlu disikapi dengan update mengenai industri kedokteran gigi di Indonesia dalam sebuah pameran dan seminar untuk memajukan indutsri kedokteran gigi di tanah air.

“Indonesia Dental Exhibition and Conference (IDEC) diharapkan bisa menjadi barometer baru bagi para pelaku industri kedokteran gigi, mulai dari dokter, tenaga medis, dental supplier, bahkan bagi masyarakat umum untuk mengetahui perkembangan teknologi terkini dalam hal kedokteran gigi,” ujar drg. Diono Susilo, Chairman IDEC 2017.
“Sangat penting untuk para dokter gigi dapat menyediakan perawatan kesehatan gigi terbaik untuk pasiennya, tetap up to date dengan keilmuan, penelitian dan teknologi terkini dalam industri kesehatan gigi. “Pameran yang baru pertama kali digelar ini akan memberikan edukasi yang lengkap bagi professional kedokteran gigi Indonesia melalui seminar dan workshop dengan topik lengkap terkait dengan kesehatan gigi seperti restorative dentistry dan esthetic treatment sampai topik endodontic terkini dan lain lain.

Dengan tema “Modern Science and technology for The Future of Dentistry” seminar di dalam IDEC 2017 akan menghadirkan 6 pembicara internasional dan 10 pembicara nasional, yang akan menampilkan dan membahas masing masing keahlian mereka dalam bentuk seminar ilmiah, diskusi panel dan workshop. Seminar ini diharapakan akan menjadi media belajar dan pembahasan bersama para dokter gigi untuk memajukan kualitas pelayanan dan fasilitas kedokteran gigi agar dapat bersanding sejalan dengan perkembangan industri kedokteran gigi dunia.

“IDEC tidak hanya memamerkan produk peralatan kedokteran gigi saja. Seminar di dalam IDEC akan menghadirkan pembicara ahli kedokteran gigi baik nasional maupun internasional, yang akan menjelaskan pengalaman dan penelitian professional mereka yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan kedokteran gigi di Indonesia,” tutur Dr. Sri Hananto Seno, drg,MM, Sp.BM selaku Ketua Umum PDGI.” Seminar ini akan mengeksplorasi keterampilan dan teknik untuk meningkatkan kemampuan profesional seorang dokter gigi dalam menentukan diagnosa dan pemilihan perawatan yang sesuai untuk berbagai kondisi kesehatan mulut dan gigi. Pameran ini akan membawa dokter gigi kepada jasa dan teknologi modern yang saat ini tersedia di dalam industri kedokteran gigi, sehingga dapat diterapkan dalam praktik keseharian untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik”.

Melalui IDEC 2017, PDGI yang memiliki 28,880 anggota dan kurang lebih 3,260 dokter spesialis akan mendorong perkembangan dunia kesehatan gigi Indonesia, untuk meningkatkan kualitas perawatan kesehatan gigi dan mulut di Indonesia.

Tiga hari pameran ini akan memperkuat posisi IDEC sebagai sarana pilihan bagi perusahaan yang ingin meluncurkan produk kedokteran gigi terbaru, menemukan target bisnis dan networking, meningkatkan kesadaran pada brand yang dimiliki serta membuka peluang investasi. Meskipun ini merupakan penyelenggaraan perdana, IDEC mendapat banyak dukungan dari perusahaan baik perusahaan nasional maupun internasional.
“IDEC 2017 memberikan karakter yang berbeda dalam kegiatan kedokteran gigi di Indonesia, dengan area pameran yang terdiri dari setengah area pameran yang diikuti oleh peserta pameran internasional dan sebagian area dikuti oleh perusahaan nasional. Pameran ini juga akan melibatkan 5 paviliun nasional seperti dari negara Jerman, Italia, Korea, Swiss dan China. Kolaborasi ini akan memberi banyak benefit bagi para pengunjung serta profesional di bidang kedokteran gigi untuk tidak hanya mengeksplorasi produk terbaru yang tersedia dari dalam negeri maupun dari luar negeri, namun juga merupakan sarana penting untuk terjadinya kontak bisnis secara langsung” seperti yang disampaikan oleh Mathias Kuepper, Managing Director Koelnmesse Pte Ltd, yang juga merupakan penyelenggara dari International Dental Expo & Meeting (IDEM) di Singapura. “Tujuan kami dengan kehadiran IDEC adalah membantu perusahaan mendapatkan momentum bisnis dengan memfasilitasi peserta untuk terhubung serta mengeksplorasi lebih jauh tentang kebutuhan pasar Indonesia yang akan membantu bisnis mereka berkembang.”

Penyelenggaraan perdana IDEC 2017 mendapat dukungan dari dalam negeri serta disambut dengan sangat baik, mulai dari pemerintahan, asosiasi serta perusahaan nasional yang berpartisipasi mendukung pameran dan seminar ini:

“IDEC telah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Indonesia dan pelaku industri kedokteran gigi di dalam negeri, tentunya dengan dukungan dari perusahaan internasional,” kata Bambang Setiawan, Presiden Direktur PT Traya Eksibisi International (Traya Event), selaku panitia penyelenggara IDEC 2017. “Sebanyak 120 peserta pameran akan mengambil sekitar 5.000 meter persegi area pameran mulai 15-17 September 2017 di Jakarta, Indonesia. Seiring semakin dekat penyelenggaraan IDEC, kami akan membantu kemudahan berbisnis dengan memfasilitasi program business matching guna untuk membantu para peserta, memasarkan serta menemukan pembeli yang sesuai sebagai mitra bisnis yang sesuai target, untuk mengeksplorasi kerjasama kemitraan bisnis jangka panjang. ”

Kolaborasi seminar ilmiah dan pameran yang fokus pada Industri Kedokteran gigi di Indonesia ini merupakan momentum yang sangat baik sebagai sarana berkumpulnya seluruh pelaku industri kedokteran gigi dari seluruh Indonesia.

Daftarkan keikutsertaan pada program ilmiah atau mendaftar sebagai sebagai pengunjung melalui Pendaftaran secara online di www.indonesiadentalexpo.com

***

Tentang PDGI
Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) merupakan satu-satunya organisasi profesi yang menghimpun dokter gigi di indonesia yang didirikan di Bandung pada tanggal 22 Januari 1950. Saat ini PDGI telah memiliki 18 Pengurus Wilayah di tingkat Provinsi dan 243 Pengurus cabang di tingkat Kabupaten/Kota ditambah dua calon cabang PDGI yang baru. Di tingkat internasional PDGI merupakan Country Member pada berbagai organisasi antara lain APDF/APRO (Asia Pacific Dental Federation/Asia Pacific Regional Organization)-Organisasi Dokter Gigi Regional se-Asia Pasifik dan FDI (Federation Dentaire Internationale)-Organisasi Dokter Gigi se-dunia.

Tentang Koelnmesse Pte Ltd
Koelnmesse merupakan penyelenggara pameran trade fair terkemuka yang mengadakan lebih dari 80 pameran didunia. Dengan pameran industry terkemuka disektor makanan, furniture dan kedokteran gigi, peserta pameran dapat diyakinkan bahwa pameran yang diselenggarakan oleh Koelnmesse merupakan pameran yang memenuhi standar professional tertinggi.

Tentang Traya Events
PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Events) berdiri pada tahun 2015 adalah bagian dari PT Amara Pameran Internasional, yang memiliki 5 anak perusahaan penyelenggara pameran dengan fokus masing masing pada industri spesifik yang berbeda. Sebagai salah satu penyelenggara pameran terkemuka di Indonesia PT Amara Pameran Internasional mengadakan event-event besar melalui setiap anak perusahaannya. Melalui event-event dan publikasi efektif, grup PT Amara Pameran Internasional melayani ratusan peserta pameran, pengunjung, media, dan pembeli berkualitas melalui platform bisnis tatap muka yang efektif.

 

Informasi lebih lanjut:
PT. Traya Eksibisi Internasional (Traya Events)
A Subsidiary of API Events

Drg. Monica Dewi R (PDGI)
T : +62 812 9495 037
E : monic@pdgi.or.id

Public Relations (Indonesia):
Nur Fazriah (Lulu)
T : +62 21-29125577 ext.711
F : +62 21-29125566
E : lulu@lima-event.com

Public Relations (International)
Andrea Berghoff
T : +65 6500 6706
E : a.berghoff@koelnmesse.com.sg

leave your comment

Your Name

Phone

Your Email

Subject

Your Message


You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>